Pembunuhan Sadis di Boyolali Diungkap Polisi Kurang Dari 24 Jam, Ini Tampang Pelakunya

Motif pembunuhan ingin menguasai barang berharga milik korban

6 Mei 2024, 20:43 WIB

BOYOLALI (Keadilan.net) – Satreskrim Polres Boyolali bersama dengan Jatanras Poda Jateng berhasil mengungkap kasus pembunuhan sadis terhadap Bayu Handono (37) yang tewas di rumahnya Kampung Kebonso 02/03 Kelurahan Pulisen, Kecamatan/Kabupaten Boyolali.

Korban ditemukan pada, Jum’at (3/5/2024) sekira pukul 21.00 WIB, dalam kondisi meninggal dunia dengan sejumlah luka pada bagian tubuh serta bersimbah darah.

Dilansir dari Humas Polres Boyolali, Senin (6/5/2024), kali pertama yang mengetahui adalah rekan korban berinisial SPR (38) yang sebelumnya menghubungi korban tapi tidak di respon selanjutnya mendatangi rumahnya.

Mahfud MD Dorong Polri Usut Kasus Ancaman Pembunuhan Anies Baswedan

Rekan korban melihat pintu gerbang rumah dalam keadaan terbuka. Karena takut untuk masuk, kemudian memanggil tetangga sekitar dan secara bersama-sama melakukan pengecekan masuk kedalam rumah.

Pada saat masuk, di teras rumah sudah ada bercak darah dan terlihat dari luar bahwa korban sudah dalam kondisi tengkurap dengan luka dan banyak darah di sekitarnya. Temuan itu selanjutnya dilaporkan ke pihak kepolisian.

Berdasarkan otopsi di Rumah Sakit Bhayangkara Surakarta dan penyelidikan serta pengejaran pelaku, korban diperkirakan meninggal dalam 2X24 jam sebelum otopsi.

Sempat Mandek, Kasus Pembunuhan Ibu Anak di Subang Terbongkar Karena Hal ini

Penyebab kematian adalah kekerasan pukulan benda tumpul pada kepala hingga menyebabkan patah tulang dasar tengkorak. Korban mati lemas dan juga ditemukan luka iris pada leher mengakibatkan perdarahan hebat.

Dari hasil penyelidikan terungkap bahwa pembunuhan dilakukan pada, Rabu (1/5/2024) sekira pukul 23.00 WIB dan mayat ditemukan pada Jum’at (3/5/2024) sekira pukul 21.00 WIB.

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, menyampaikan pelaku pembunuhan sudah berhasil ditangkap kurang dari 24 jam setelah kejadian. Penangkapan dilakukan pada, Sabtu (4/5/2024) sekira pukul 19.00 WIB.

Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Dosen UIN Surakarta, Polisi Bawa Tersangka di 3 TKP

Berita Lainnya

Berita Terkini