Bubarkan Aksi Balap Liar, Polres Jepara Amankan Puluhan Motor

Puluhan sepeda motor diduga sebagai sarana balap liar berhasil di amankan bersama para pengendaranya yang mayoritas masih di bawah umur

19 Mei 2024, 20:45 WIB

JEPARA (Keadilan.net) – Tim Patroli Presisi Siraju Polres Jepara membubarkan balap liar di Jalan Raya Rengging-Ngabul, Kecamatan Pecangan pada, Minggu (19/5/2024) dinihari.

Dalam pembubaran itu puluhan sepeda motor diduga sebagai sarana balap liar berhasil di amankan bersama para pengendaranya yang mayoritas masih di bawah umur.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melalui Kasubsipenmas Sihumas Polres Jepara Ipda Puji Sri Utami mengatakan, pembubaran aksi balap liar berawal adanya laporan masyarakat.

Polisi Bubarkan Balap Liar di Jepara, Puluhan Motor Diamankan

“Sebelumnya petugas mendapatkan laporan ada aksi balap liar dari warga melalui nomor telepon Call Center Polri 110 dan WhatsApp Siraju Polres Jepara di nomor 08112894040,” ungkap Puji.

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa pada saat petugas mendatangi lokasi, puluhan remaja tengah berkerumun di area balap liar.

Mengetahui kedatangan polisi, para pelaku dan penonton balap liar spontan berusaha membubarkan diri dengan mengendarai sepeda motor masing-masing. Namun petugas telah melakukan antisipasi dengan memblokir jalur dan melakukan sweeping ke gang-gang yang berada di pemukiman warga.

Patroli Tim Pandawa Polres Sukoharjo Bubarkan Balap Liar dan Sita Knalpot Brong

“Kejadiannya sekira pukul 01.00 WIB di Jalan Raya Rengging – Ngabul, Kecamatan Pecangaan. Saat itu, Tim Patroli Presisi Siraju mengamankan 10 kendaraan sepeda motor,” kata Puji.

Puluhan sepeda motor tersebut selanjutnya langsung diangkut dan diamankan di Polres Jepara guna proses hukum lebih lanjut.

“Dari hasil pendataan, mayoritas remaja yang terlibat masih duduk dibangku sekolah dan berstatus anak-anak atau di bawah umur. Dalam penindakan kasus ini, polisi memberikan sanksi tilang dan diajukan ke persidangan,” ujarnya.

Datangi Sekolah, Polres Jepara Sosialisasi Larangan Knalpot Brong Kepada Pelajar

Berita Lainnya

Berita Terkini