Tersesat di Solo, Seorang Perempuan Asal Lampung Ditolong Tim Sparta ke Daerah Tujuan

Terminal Tirtonadi ada seorang perempuan yang kebingungan dari Lampung hendak mau ke Magelang

29 Mei 2024, 21:20 WIB

SOLO (Keadilan.net)Tim Sparta Sat Samapta Polresta Surakarta menolong seorang wanita yang kebingungan di Kota Solo saat mencari bus dan alamat daerah yang akan dituju.

“Kejadian berawal saat Tim Sparta sedang patroli, setibanya disekitar patung keris datang dua orang laki-laki yang melaporkan bahwa di sebuah warung seputaran bendungan Terminal Tirtonadi ada seorang perempuan yang kebingungan dari Lampung hendak mau ke Magelang,” kata Kasat Samapta Kompol Arfian Riski Dwi Wibowo, mewakili Kapolresta Kombes Pol Iwan Saktiadi, Rabu (29/05/2024).

Mendapatkan laporan tersebut, Tim Sparta langsung menuju ke lokasi untuk menjemput perempuan tersebut dan kebetulan lokasi tidak jauh dari jalur patroli. “Adapun wanita tersebut bernama Jihan (17) warga Pringsewu Lampung Tengah,” ungkap Kasat Samapta.

Masuk Babak Seleksi KRI 2024, UMS Bertekad Kembangkan Robotika

Menurut pengakuan Jihan, bahwa dirinya sampai tiba di Solo karena kabur dari rumahnya di Lampung dengan tujuan mau ke Magelang tempat temannya saat mondok dulu.

Dan Jihan kabur dari rumah karena sering dimarahi dan mendapatkan perlakuan tidak baik berupa kekerasan fisik oleh orang tuanya sendiri, yakni ayahnya yang selalu ringan tangan setiap pulang dalam keadaan mabuk.

Dan jihan merupakan anak dari keluarga broken home, karena ayah dan ibunya sudah berpisah sedangkan jihan dan tiga saudaranya tinggal bersama ayahnya serta Jihan mondok di salah satu pesantren yang ada di Lampung.

Hadiri Apel 3 Pilar di Wonogiri, Kapolda Jateng Singgung Pemilu

Karena melihat kejadian tersebut, Tim Sparta membantu Jihan untuk dicarikan bus tujuan ke Magelang dan kebetulan saat ditemukan Jihan hanya modal baju ganti serta uang pas untuk ongkos naik bus dari Lampung tujuan Solo.

Selain itu Tim Sparta juga memberikan uang saku untuk makan saat perjalanan serta uang untuk bayar tiket bus tujuan Magelang. Atas peristiwa itu, masyarakat turut mengapresiasi tindakan gercep polisi yang langsung bertindak dan menolong korban untuk dicarikan ke bus tujuan Magelang. (Nugroho)

Berita Lainnya

Berita Terkini