16 Tahanan Polisi di Jakarta Melarikan Diri, 2 Sudah Tertangkap

Saat ini masih proses pengejaran terhadap 14 orang tahanan lainnya yang lolos dari ruang sel tahanan Polsek Tanah Abang

19 Februari 2024, 18:56 WIB

JAKARTA (Keadilan.net) – Sebanyak 16 tahanan Polsek Metro Tanah Abang, Polres Metro Jakarta Pusat melarikan diri dari sel. Dua diantaranya sudah berhasil ditangkap kembali, sedangkan sisanya dalam pengejaran.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menyatakan dua dari 16 tahanan yang melarikan diri dari sel Polsek Tanah Abang sudah ditangkap.

“Saat ini masih proses pengejaran terhadap 14 orang tahanan lainnya yang lolos dari ruang sel tahanan Polsek Tanah Abang,” jelas Kapolsek, Senin (19/2/24) seperti dikutip dari TBNews.

Pastikan Ruang Tahanan Aman, Sat Tahti Polres Sukoharjo Sidak Gandeng Propam

Kapolres menjelaskan, tahanan tersebut melarikan diri pada pukul 02.40 WIB. Awalnya Polsek Tanah Abang mendapat laporan dari warga di belakang bangunan polsek bahwa ada sekelompok orang tidak dikenal berlarian.

Kemudian, personel polsek melakukan pengecekan ruang tahanan dan didapati satu ruang sel terbuka di bagian ventilasi. Saat dilakukan pengecekan ke sisi belakang sel ditemukan ikatan kain sajadah terjuntai sampai bawah dari teralis besi yang dipotong.

Atas kejadian itu Kapolres menyatakan, Kasat reskrim, Kasat Narkoba, dan Kapolsek Tanah Abang sudah membentuk tim khusus untuk melakukan pengejaran terhadap 14 tahanan yang telah kabur itu.

Pameran Pertahanan Internasional di JIEXpo Kemayoran, Ini Jadwalnya Untuk Umum

Disisi lain, tim investigasi dari Si Propam, Satreskrim, Satnarkoba, dan unit identifikasi juga dikerahkan untuk melakukan pengecekan TKP, serta menangkap kembali semua tahanan yang melarikan diri tersebut.

“Kami menghimbau bagi siapa pun yang mengetahui keberadaan mereka untuk dapat melaporkannya ke kami Polres Jakarta Pusat,” ujar Kapolres.

Kapolres tidak memungkiri kaburnya 16 tahanan kepolisian itu diduga ada indikasi kelalaian anggota yang bertugas. Untuk itu saat ini sudah dilakukan pemeriksaan terhadap 10 anggota.

Sambut HUT Polwan ke-74, Tahanan Polres Sukoharjo Diajak Makan Nasi Kotak Bersama

“Iya (ada indikasi kelalaian anggota),” tandas Kapolres membenarkan adanya pemeriksaan terhadap 10 anggota Polsek Tanah Abang terkait kasus kaburnya tahanan itu. (Nugroho)

Berita Lainnya

Berita Terkini