13 Personel Polres Sukoharjo Dapat Penghargaan, Ini Alasannya

Mereka berhasil mengungkap berbagai kasus pencurian sepeda motor (Curanmor) di wilayah hukum Polres Sukoharjo

20 Juni 2022, 16:41 WIB

SUKOHARJO (mbzkeadilan) – Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan memberi penghargaan kepada 13 anggota yang dinilai berprestasi. Penghargaan diserahkan dalam apel upacara di halaman Mapolres setempat, Senin (20/6/2022).

Penghargaan diberikan karena anggota yang bersangkutan telah bekerja dengan baik bahkan melebihi panggilan tugasnya,” kata Kapolres.

Adapun nama-nama anggota yang mendapat penghargaan adalah, AKP Teguh Prasetyo, Ipda Wahyono, Aiptu Bambang Margiyanto, Bripka Agus Sujatno, Bripka Chandra Hermawan, Bripka Arif Mustofa, Bripka Astuti Rahmawati, Brigpol Hendrik Setiawan, Briptu Aan Tri Putro, Briptu Derry Eka Anjas Asmara, dan Bripda Yucafa Musiansyah.

Nekat Beraksi Bikin SIM Palsu, 3 Tersangka Pelaku Dibekuk Satreskrim Polres Boyolali

Sebelas anggota tersebut, dijelaskan Kapolres, bertugas di Satreskrim. Mereka berhasil mengungkap berbagai kasus pencurian sepeda motor (Curanmor) di wilayah hukum Polres Sukoharjo.

Kemudian ada dua anggota Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) yaitu, Aiptu Erwin Supeno dan Bripka Helmi Rinanto. Keduanya mendapat penghargaan atas dedikasi dan loyal dalam pelaksanaan tugas melayani masyarakat.

“Dengan pemberian penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi semangat personel untuk terus menjalankan tugas dengan baik,” ujar Kapolres.

Hari ke 4 Operasi Patuh Candi 2022, Polres Sukoharjo Tindak 388 Pelanggar Lalu Lintas

Selain itu, pemberian penghargaan juga bertujuan memotivasi personel yang lain untuk dapat berprestasi dalam bekerja sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada personil yang telah melaksanakan tugas dengan baik. Untuk menambah semangat, maka hari ini kita beri mereka apresiasi dan penghargaan,” tegas Wahyu.

Disisi lain, Kapolres menyatakan akan konsekuen, apabila ada anggota yang melakukan pelanggaran maka juga bakal mendapat sanksi atau hukuman.

“Kami akan laksanakan punishment, sehingga dengan reward dan punishment yang diterapkan ini dapat memotivasi anggota dalam melakukan prestasi,” tandasnya.(Naura)

Artikel Terkait