Padusan di Sukoharjo, Pengunjung Batu Seribu Dapat Kejutan Dihibur Superhero

Aksi di momen padusan ini bertujuan memberikan dukungan moril kepada umat muslim yang akan menjalankan ibadah puasa Ramadhan

11 Maret 2024, 20:40 WIB

SUKOHARJO (Keadilan.net) – Tradisi padusan menjelang puasa Ramadhan di wisata Batu Seribu, Bulu, Sukoharjo kali ini ada yang berbeda dari tahun sebelumnya. Para pengunjung terutama anak-anak mendapat kejutan berupa kedatangan pegiat sosial Agus Widanarko bersama dua orang temannya berkostum superhero.

Danar memakai kostum gatotkaca, sedangkan dua orang temannya berkostum ultraman, dan superman. Mereka datang dengan membawa nasi berkat atau sego berkat yang disusun diatas tampah menyerupai gunungan.

“Kami datang ke sini untuk mendongeng asal usul Batu Seribu yang bermula dari pasangan suami istri Ki Gathok dan Nyi Lanjar yang melegenda turun menurun di wilayah sini,” kata Danar disela menyapa para pengunjung pada, Senin (11/3/2024).

Tradisi Pembaretan, 19 Bintara Remaja Polres Sukoharjo Jalan Kaki Latihan Lintas Medan

Usai mendongeng, Danar dan dua temannya membagi-bagikan seratusan nasi berkat yang dibungkus daun jati kepada para pengunjung. Tua-muda, anak-anak langsung berebutan mendapatkan nasi berkat.

Tak butuh waktu lama, nasi berkat dalam sekejap habis dibagikan para pengunjung kolam renang Batu Seribu. Selain nasi berkat, Danar dan teman-temannya juga membagikan vitamin kepada para pengunjung.

“Aksi di momen padusan ini bertujuan memberikan dukungan moril kepada umat muslim yang akan menjalankan ibadah puasa Ramadhan selama sebulan penuh,” kata Danar.

Apel Gabungan, Polres Sukoharjo Siap Gelar Operasi Keselamatan Candi 2024

Sementara, seorang pengunjung asal Desa Tiyaran, Bulu, Dina mengaku senang mendapat kejutan dari Danar yang memakai kostum superhero sekaligus mendongeng dipinggir kolam renang saat padusan. Ia mengapresiasi aksi unik itu sebagai upaya edukasi sejarah terhadap generasi muda.

“Saya datang kesini bersama keluarga. Tadi berangkat dari rumah sekira pukul 11.00 WIB,” pungkasnya. (Nugroho)

Berita Lainnya

Berita Terkini