Apel Gabungan, Polres Sukoharjo Siap Gelar Operasi Keselamatan Candi 2024

Apel gelar pasukan sendiri bertujuan demi mewujudkan cipta kondisi kamseltibcarlantas menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H

2 Maret 2024, 19:43 WIB

SUKOHARJO (Keadilan.net) – Polres Sukoharjo menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024 dengan melibatkan unsur terkait. Apel dilaksanakan di halaman Mapolres Sukoharjo, Sabtu (2/3/2024).

Dalam apel itu, Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit, menyampaikan amanat dari Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, bahwa tujuan Operasi Keselamatan Candi 2024 untuk meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

“Operasi ini juga untuk membangun budaya tertib berlalu lintas dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik,” kata Kapolres mengutip amanat Kapolda.

KPU Sukoharjo Gelar Pleno Rekap Suara Tingkat Kabupaten, Ratusan Polisi Siaga Jaga Keamanan

Terkait budaya tertib berlalu lintas, menurut Kapolres merupakan permasalahan yang kompleks dan tidak bisa ditangani oleh fungsi lalu lintas sendiri melainkan perlunya sinergitas semua stakeholder.

Apel gelar pasukan sendiri bertujuan demi mewujudkan cipta kondisi kamseltibcarlantas menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H, sekaligus untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya.

“Melalui apel gelar pasukan ini, diharapkan kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan,” bebernya.

Pemilu 2024: PDIP Merajai Perolehan Kursi DPRD Sukoharjo, Dapil 3 Diprediksi Raih 6 Kursi

Dijelaskan, Polda Jateng akan menggelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi Tahun 2024 selama 14 hari, mulai 4 – 17 Maret 2024 yang juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, dengan mengusung tema “Keselamatan Berlalu Lintas Guna Terwujudnya Indonesia Maju”.

Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024 mengedepankan giat preemtif, preventif disertai gakkum dengan humanis dan edukatif.

“Semoga Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024 dapat berjalan lancar dan memberikan hasil positif dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat,” tandasnya. (Nugroho)

Berita Lainnya

Berita Terkini