Curi Baut Rel Kereta Api, 2 Remaja Bawah Umur Digelandang Polisi di Kota Solo

Kedua pelaku ditangkap oleh petugas PT KAI yang tengah melakukan patroli jalur KA

27 April 2024, 21:28 WIB

SOLO (Keadilan.net) – Dua warga Jaten Karanganyar inisial RNF (17) dan MI (14) diamankan oleh Polresta Surakarta lantaran melakukan pencurian baut rel kereta api (KA) di kawasan Kelurahan Pucangsawit, Kecamatan Jebres, Kota Solo.

Kasus pencurian itu terjadi pada, Selasa (23/04/2024) dini hari. Kedua pelaku ditangkap oleh petugas PT KAI yang tengah melakukan patroli jalur KA sekira pukul 05.00 WIB. Selanjutnya PT KAI menyerahkan kedua pelaku ke kepolisian.

Dilansir dari Humas Polresta Surakarta, Sabtu (27/4/2024), Kapolresta Kombes Pol Iwan Saktiadi, melalui Kasat Reskrim Kompol Ismanto Yuwono, mengatakan kedua pelaku memanfaatkan kondisi sepi untuk mencuri baut rel.

JAM Pidum Kabulkan Permohonan Restorative Justice 2 Kasus, Penganiayaan dan Pencurian

Keduanya sempat mencoba kabur saat dipergoki oleh petugas PT KAI, namun berhasil ditangkap.

“Dari penggeledahan petugas PT KAI, ternyata keduanya sudah melepas 6 buah baut rel KA,” kata Ismanto.

Kedua pelaku lalu diserahkan ke Polsek Jebres oleh Polsuska yang bertugas di Stasiun Jebres. Karena masih di bawah umur, keduanya lalu dilimpahkan ke Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA).

Percobaan Pencurian, Seorang Residivis Terekam Kamera Babak Belur Dihajar Warga di Kartasura

Satreskrim Polresta Surakarta masih mendalami kasus ini. Dari kedua pelaku, polisi menyita barang bukti berupa sepeda motor, kunci pas, serta enam baut rel kereta api.

“Kalau pengakuannya baru pertama kali, namun akan terus kita dalami. Katanya baut akan dijual di loakan, uangnya untuk tambahan duit jajan mereka,” pungkas Ismanto.***

Berita Lainnya

Berita Terkini