Bupati Paparkan Agenda HUT Sukoharjo ke-78, Siapkan 5 Panggung Hiburan

Rangkaian peringatan HUT Sukoharjo ke-78 sudah diawali dengan konser musik Gempur Rokok Ilegal dengan bintang tamu Gilga Sahid di Alun-alun Satya Negara Sukoharjo

9 Juli 2024, 22:19 WIB

SUKOHARJO (Keadilan.net) – Sedikitnya lima panggung hiburan disiapkan oleh Pemkab Sukoharjo untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sukoharjo ke-78 tahun ini.

Bupati Sukoharjo Etik Suryani dalam konferensi pers menyampaikan, selain panggung hiburan juga bakal dimeriahkan enam gunungan berisi hasil bumi dan jajanan khas dari masing-masing kecamatan.

“Ada jenang, karak, emping atau kerajinan rotan, tahu dari Kartasura. Gunungan itu akan diarak dari kantor Pemkab Sukoharjo sampai simpang lima atau tepatnya lokasi panggung utama untuk selanjutnya bisa diperebutkan masyarakat,” kata Bupati, Selasa (9/7/2024).

Polisi di Jayapura Ungkap Kasus Peredaran Sabu Senilai Rp 2 Miliar

Menurut Etik, sepanjang kirab perayaan HUT Kabupaten Sukoharjo belum pernah ada arak-arakan gunungan hasil bumi, maupun hasil produksi cinderamata khas Sukoharjo.

Dipaparkan, rangkaian peringatan HUT Sukoharjo ke-78 sudah diawali dengan konser musik Gempur Rokok Ilegal dengan bintang tamu Gilga Sahid di Alun-alun Satya Negara Sukoharjo pada 25 Juni lalu. Kemudian dilanjut dengan Sukoharjo Expo 2024 di Gedung Pusat Pomosi Potensi Daerah (GPPPD) pada 3-7 Juli 2024.

Selain kegiatan hiburan, juga ada anjangsana ke rumah keluarga mantan Bupati Sukoharjo dan ziarah ke TMP Kusuma Bhakti, Solo dan Astana Kendaran, Desa Kagokan, Kecamatan Gatak pada 14 Juli.

Polisi Tempuh Keadilan Restoratif Kasus Anggota DPRD Bandar Lampung Gadaikan Mobil Rental

“Kemudian, seperti tahun-tahun sebelumnya, ada malam tirakatan hari lahir Kabupaten Sukoharjo di Pendapa Graha Satya Praja (GSP) di kompleks Gedung Setda Sukoharjo pada 14 Juli malam hari,” kata Etik.

Untuk lima panggung hiburan yang akan digelar pada 15 Juli 2024, masing-masing menyuguhkan sajian berbeda-beda menyesuaikan selera para penontonnya. Ada dangdut, campursari, dan band berbagai genre khususnya mengakomodir kelompok milenial.

“Nanti unsur forum komunikasi pimpinan daerah [Forkopimda] Sukoharjo akan naik sepeda untuk menyapa masyarakat dari panggung ke panggung. Dan berhenti di panggung dekat Masjid Agung Sukoharjo,” imbuh Etik.

Sambut Tahun Ajaran Baru, SIT Nur Hidayah Surakarta Gelar Pembinaan Guru dan Karyawan

Berita Lainnya

Berita Terkini