Polisi Tempuh Keadilan Restoratif Kasus Anggota DPRD Bandar Lampung Gadaikan Mobil Rental

Polisi akhirnya melaksanakan keadilan restoratif, kepada anggota legislatif Kota Bandar Lampung tersebut, karena bersedia mengganti seluruh kerugian korban

7 Juli 2024, 20:29 WIB

LAMPUNG (Keadilan.net) – Jalan damai diambil oleh anggota legislatif Kota Bandar Lampung berinisial NA yang ditangkap polisi karena kasus penggelapan mobil rental dengan korban. Oleh Polda Lampung kasus itu diselesaikan melalui keadilan restoratif.

“Jalan damai telah diambil dalam perkara ini. Jadi baik korban maupun pelaku mencapai kesepakatan untuk berdamai,” kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes. Pol Umi Fadilah Astutik, Sabtu, (6/7/2024).

Dilansir dari TBNews, Umi mengungkapkan bahwa polisi akhirnya melaksanakan keadilan restoratif, kepada anggota legislatif Kota Bandar Lampung tersebut, karena bersedia mengganti seluruh kerugian korban.

Oknum TNI AD Diduga Terlibat Sindikat Penggelapan Kendaraan Dijual ke Timor Leste

“Pihak keluarga NA siap membayar uang ganti rugi seperti apa yang diminta oleh korban sebesar Rp40 juta. Jadi Semua pihak telah sepakat berdamai, dan korban sudah mencabut laporannya,” jelasnya.

Dalam keterangannya UMI menjelaskan bahwa NA ditangkap pihak kepolisian Polsek Tanjung Karang Timur karena menggelapkan mobil rental.

“Jadi pada Minggu (23/6/2024) sekira pukul 21.00 WIB pelaku NA datang ke kediaman korban di wilayah Kedamaian, dan menyewa satu unit mobil Toyota Avanza warna hitam bernomor polisi BE 1055 YH dengan durasi waktu 4 hari dan biaya Rp350 ribu, per hari,” jelasnya.

Kasus Bos Rental Mobil Diamuk Massa di Sukolilo, Polda Metro Jaya Turun Tangan Periksa 4 Saksi

Selanjutnya usai menyewa mobil tersebut, NA menggadaikannya sebesar Rp35 juta ke seseorang berinisial P yang hingga kini masih diburu pihak kepolisian.

“Mengetahui mobil miliknya telah digadaikan, korban bernama Suharto pun membuat laporan ke pihak kepolisian dan NA kemudian diamankan Polsek Tanjung Karang Timur,” jelasnya.

Diakhir kesempatan Umi juga mengungkapkan bahwa anggota legislatif kota Bandar Lampung itu menggadaikan mobil rental untuk membayar utang. Dari keterangan pelaku ini, dia (NA) menggadaikan mobil tersebut untuk membayar utang-utangnya,” pungkasnya. (Nugroho)

Berita Lainnya

Berita Terkini