Video Hoaks, Ferdy Sambo Disebut Terlibat Korupsi Danai Kampanye Ganjar Pranowo

Video itu memuat narasi bahwa Ferdy Sambo terlibat korupsi Rp300 triliun yang digunakan untuk mendanai kampanye bakal calon presiden Ganjar Pranowo

25 Oktober 2023, 21:54 WIB

JAKARTA (Keadilan.net) – Sebuah postingan video berisi berita menyesatkan beredar di Facebook hingga viral menjadi sorotan warga dunia maya.

Dalam video itu memuat narasi bahwa mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) Ferdy Sambo terlibat korupsi Rp300 triliun yang digunakan untuk mendanai kampanye bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Dilansir dari TBNews, Rabu (25/10/2023) postingan video tersebut juga disertai keterangan “Ferdy Sambo Terlibat Korupsi Senilai 300 Triliyun Rupiah Untuk Mendanai Kampanye Ganjar Pranowo”.

Dimeriahkan Long March Reog Ponorogo, Relawan Ganjar-Mahfud di Sukoharjo Resmikan Posko Pemenangan

Faktanya, narasi yang dibacakan narator dalam video hanya membahas mengenai munculnya gambar Ganjar Pranowo dan Ferdy Sambo saat makan bersama dalam satu meja.

Hasil penelusuran dari awal video hingga akhir video, judul video yang beredar tidak selaras dengan isi video yang ditampilkan dan tidak ditemukan informasi kredibel yang membuktikan Ferdy Sambo terlibat korupsi Rp300 triliun untuk mendanai kampanye Ganjar Pranowo. (Nugroho)

Berita Lainnya

Berita Terkini