Tebar Bansos Sembako, Kapolres Sukoharjo Bersama Anggota TNI dan Mahasiswa Naik Motor Bronjong

Kegiatan bagi-bagi bansos ini adalah bagian dari upaya Polres Sukoharjo membantu masyarakat untuk tetap semangat dalam menghadapi kebijakan terkait penyesuaian harga BBM

9 September 2022, 18:40 WIB

SUKOHARJO (Keadilan.net) – Kepedulian terhadap masyarakat pasca pengumuman penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM), ditunjukkan Polres Sukoharjo dengan membagikan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako, pada Jum’at (9/9/2022).

Kegiatan sosial ini dilakukan dengan menggandeng TNI dan beberapa elemen mahasiswa. Sasaran pembagian sembako adalah kelompok masyarakat yang membutuhkan.

Kelompok masyarakat yang mendapat bansos paket sembako ini adalah, tukang becak, sopir angkot, sopir travel, ojek online, ojek pengkolan, tukang parkir, dan pedagang kaki lima.

Mendapat Julukan Candi di Atas Awan, Begini Sejarah Berdirinya Candi Cetho

Berangkat dari Mapolres, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan bersama jajarannya, anggota TNI dari Kodim Sukoharjo, dan mahasiswa, mengendarai sepeda motor bronjong menyusuri jalan untuk membagikan bansos.

“Hari ini kami menindak lanjuti intruksi bapak Kapolda untuk seluruh Polres Jajaran Polda Jateng menyelenggarakan bakti sosial membagikan bantuan berupa paket sembako,” kata Kapolres.

Menurut Kapolres, dalam kegiatan kali ini, disiapkan sebanyak 2.000 paket sembako yang akan dibagikan secara bertahap.

Jutaan Kendaraan Bermotor di Jateng Terancam Bodong, Masyarakat Diminta Ikuti Program Pemutihan Pajak

“Kemaren kami sudah bagikan sebanyak 200 paket di wilayah Grogol dan Pasar Ir. Soekarno. Hari ini kami membagikan lagi ratusan paket sembako kepada masyarakat di sekitaran terminal dan alun-alun Satya Negara Kabupaten Sukoharjo,” tuturnya.

Tujuan dari kegiatan bagi bagi bansos adalah bagian dari upaya Polres Sukoharjo membantu masyarakat untuk tetap semangat dalam menghadapi kebijakan terkait penyesuaian harga BBM.

“Mudah-mudahan tidak begitu berdampak, ya meskipun ada dampaknya namun diharapkan masyarakat untuk terus semangat melakukan kegiatan ekonomi dalam pemenuhan kebutuhan diri dan keluarganya,” ujarnya.

Polres Sukoharjo Ungkap Kasus Temuan Mayat di Bengawan Solo, Ternyata Korban Penganiayaan di Wonogiri

Kapolres menambahkan, untuk menjangkau ke seluruh wilayah di Kabupaten Sukoharjo, pihaknya telah menerjunkan para Bhabinkamtibmas dari 12 Polsek Jajaran Polres Sukoharjo untuk menyalurkan bantuan ke masing-masing wilayahnya.

“Jadi total paket sembako yang kita bagikan hari ini sebanyak 1000 paket terdiri dari Polres dan Polsek jajaran,” tandasnya.

Oktavia, salah satu perwakilan mahasiswa, menyampaikan terima kasih kepada Polres Sukoharjo yang telah menggandeng mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Univet, dan Sekolah Tinggi Teknologi Warga (STTW) Surakarta, dalam menyalurkan bansos kepada masyarakat.

Perbaikan Sistem Pencegahan Korupsi, KPK Sebar 2,5 Juta Kuisioner SPI 2022

“Semoga kegiatan ini bisa membantu perekonomian masyarakat Sukoharjo, dan juga bisa menstabilkan perekonomian di Sukoharjo,” ujarnya.

Sementara itu, Slamet Riyadi, perwakilan dari sopir angkutan umum, mengucapkan terima kasih kepada Polres Sukoharjo yang telah memberikan bantuan kepada para sopir angkutan umum.

“Terima kasih kami sampaikan kepada bapak Kapolres yang telah memprogram baksos ini, semoga bantuan dari bapak Kapolres bisa bermanfaat untuk kami. Dan kami juga sampaikan bahwa kami para sopir angkutan umum tidak akan melakukan demo terkait penyesuaian harga BBM ini,” tutupnya.(Nugroho)

Berita Lainnya

Berita Terkini