Setengah Abad Ponpes Al Mukmin Sukoharjo, Berharap Menteri dan Anies Baswedan Hadir

Peringatan setengah abad Ponpes Al Mukmin ingin mengundang pejabat di pemerintahan pusat dan tokoh nasional untuk hadir pada acara puncaknya

31 Juli 2022, 21:29 WIB

“Sekarang saja, kami mencari pembicara untuk mengisi pada acara puncaknya masih belum dapat. Mulai dari (pejabat) pemerintah pusat yang kami minta, tidak bisa,” sebutnya.

Sampai kepada menteri, namun tidak disebut menteri apa, yang diminta hadir sebagai pembicara, juga menyatakan tidak bisa. Hingga ke Anies Baswedan pun jawabannya masih sama, yakni tidak bisa.

“Untuk pembicara tingkat nasional, kami belum mendapat. Yang baru kami dapatkan kesediannya untuk hadir, adalah pimpinan Ponpes Gontor. Karena semua pendiri Al Mukmin itu alumni Gontor,” paparnya.

Pembinaan Wawasan Kebangsaan, Aparat Gabungan di Sukoharjo Kumpulkan Simpatisan Khilafatul Muslimin

Saat ini, dari enam pendiri Ponpes Al Mukmin Ngruki yang masih hidup hanya Ustadz Abu Bakar Baasyir. Adapun lima tokoh yang sudah meninggal yakni, Ustadz Abdullah Sungkar, Ustadz Abdullah Baraja, Ustadz Yoyok Rusmadi, Ustadz Abdul Kohar, dan Ustadz Hasan Basri.

“Kami mencoba untuk mengadakan kegiatan (peringatan setengah abad) seperti ini, karena sebelumnya sama sekali belum pernah. Baru sekarang ini mengadakan,” sambungnya.

Diharapkan, dari rangkaian kegiatan peringatan setengah abad ini dapat membangkitkan semangat umat dan pesantren, karena menurut Yahya, Ponpes Al Mukmin selama ini hampir selalu mendapat sorotan negatif.

23 Anggota Khilafatul Muslimin Berbagai Daerah Jadi Tersangka, Terbanyak dari Jateng

Berita Lainnya

Berita Terkini