Seru, Tangis Bocah Warnai Sunatan Massal di Polsek Gatak Sukoharjo Menyambut HUT Bhayangkara ke 76

Kegiatan sunatan massal dapat berlangsung bekerjasama dengan sejumlah pihak, diantara Ikatan Dokter Indonesia (IDI), PPNI dan Puskesmas Gatak

21 Juni 2022, 21:18 WIB

SUKOHARJO (keadilan.net) –  Seorang bocah bernama Aldo Akir Wibowo yang baru saja lulus sekolah dasar (SD), menangis sambil memanggil manggil orang tuanya. Ia ketakutan saat akan disunat oleh dokter dalam kegiatan Baksos Kesehatan sunatan massal yang digelar Polsek Gatak, Polres Sukoharjo, Selasa (21/6/2022).

Setelah melalui bujuk rayu panjang oleh dokter dan orang tua bocah warga Klaseman, Gatak, Sukoharjo itu, akhirnya proses sunat dapat dilakukan dengan lancar. Aldo disunat sambil berbaring memainkan gadget.

“Hari ini kami menyelenggarakan bakti kesehatan khitanan massal di Mako Polsek Gatak dalam rangkaian kegiatan Polres Sukoharjo menyambut Bhayangkara ke 76, yang jatuh pada 1 Juli 2022 nanti,” kata Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, saat meninjau di lokasi.

RS Hj. Fatimah Sulhan PKU Muhammadiyah Demak Buka Fasilitas Baru, Ditandai Sunatan Massal Dihadiri Rektor UMS

Wahyu mengungkapkan, sunatan massal yang diselenggarakan Polsek Gatak diikuti sebanyak 79 peserta dari berbagai wilayah di Kabupaten Sukoharjo. Rata-rata adalah siswa SD.

“Selain khitanan massal, kami juga membuka gerai vaksinasi Covid-19, dan pembagian bantuan sosial bagi masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

Kapolres menuturkan HUT Bhayangkara ke 76, menunjukkan usia Polri yang semakin matang.  Namun diakui masih banyak kekurangan yang ada pada organisasi Polri.

“Untuk itu, kami memohon bimbingan, arahan, masukan, dukungan dan kerjasama dari seluruh pihak, agar Polri ke depan bisa menjadi organisasi yang semakin baik,” imbuhnya.

Sementara, Kapolsek Gatak AKP Tugiyo menambahkan, kegiatan sunatan massal dapat berlangsung bekerjasama dengan sejumlah pihak, diantara Ikatan Dokter Indonesia (IDI), PPNI dan Puskesmas Gatak.

“Kami siapkan tujuh bilik dengan tujuh dokter, dibantu petugas kesehatan pendamping. Alhamdulillah masyarakat antusias menyambut kegiatan ini,” sambungnya.

Hingga berakhirnya kegiatan, Tugiyo menyatakan, seluruh proses kitan (sunat-Red), berjalan lancar tanpa ada hambatan yang berarti.

“Semoga di Hari Bhayangkara ke 76 ini, Polri semakin dekat dengan masyarakat. Dapat melindungi dan mengayomi, serta menjaga Kamtibmas dengan baik. Salam Presisi,” tandasnya.***

Artikel Terkait