RS Hj. Fatimah Sulhan PKU Muhammadiyah Demak Buka Fasilitas Baru, Ditandai Sunatan Massal Dihadiri Rektor UMS

Kegiatan sunatan massal merupakan kontribusi rumah sakit kepada masyarakat agar kualitas kesehatan warga Demak tetap terjaga

19 Juni 2022, 19:35 WIB

DEMAK (mbzkeadilan) – Rumah Sakit Hj Fatimah Sulhan PKU Muhammadiyah Demak, Jawa Tengah (Jateng) menambah fasilitas ruang Instalasi Bedah Sentral (IBS) yang diresmikan pada Sabtu, (18/6/2022).

Menandai peresmian fasilitas baru tersebut, sekaligus juga digelar sunatan massal diikuti 150 anak sebagai peserta, bekerjasama dengan Djarum Foundation.

Kegiatan sunatan massal merupakan kontribusi rumah sakit kepada masyarakat agar kualitas kesehatan warga Demak tetap terjaga. Untuk peserta sunatan sendiri, datang dari seluruh wilayah Demak.

Membanggakan, Mahasiswa UMS Raih Emas dan Perak di Pesta Olahraga Perguruan Tinggi se Indonesia

Direktur RS Hj Fatimah Sulhan PKU Muhammadiyah Demak, dr. Elfira Fawzia, MARS mengucapkan terima kasih kepada Bupati Demak, UMS serta warga masyarakat, dan Djarum Foundation yang telah memberikan amanah untuk menggelar sunatan massal.

Dalam waktu dekat RS PKU Muhammadiyah Demak akan menambah lagi pelayanan kesehatan, seperti membuka layanan bagi spesialis bedah, spesialis kandungan, serta spesialis mata.

“Harapannya dengan adanya tambahan fasilitas pelayanan dapat memberikan manfaat kepada warga Demak,” imbuh Elfira.

Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), sekaligus Badan Pembina Harian RS Hj Fatimah Sulhan PKU Muhammadiyah Demak, Sofyan Anif, yang hadir dalam kegiatan itu menyampaikan rasa bangga karena banyak pihak yang memberikan dukungan.

“Berkat support semua pihak, serta dari Ibu Bupati, maka rumah sakit PKU ini bisa memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Demak,” kata Anif.

Menurutnya, UMS memiliki Fakultas Kedokteran Umum dan Gigi, tentu tidak bisa berdiam diri, ketika dibutuhkan untuk membantu masyarakat, termasuk berdirinya RS Hj Fatimah Sulhan PKU Muhammadiyah, Demak.

RS Hj Fatimah Sulhan disebutkan Anif, masih membutuhkan banyak SDM, dan tentu saja UMS tidak tinggal diam. Ia pun bersyukur, sekarang RS Hj Fatimah Sulhan sudah bisa operasional.

“Keberadaan rumah sakit ini bagian dari UMS, rumah sakit ini yang akan kami jadikan rumah sakit mitra, tentu UMS berharap ke depannya terus berkembang,” tegasnya.

Menanggapi, Bupati Demak, Eistianah, menyampaikan apresiasinya atas Kegiatan Bakti Sosial Khitanan Massal, dalam rangka milad ke 1 RS Hj Fatimah Sulhan PKU Muhammadiyah Demak itu.

“Kami berterima kasih kepada RS PKU Demak yang telah membantu Pemkab Demak dengan memberikan pelayanan Kesehatan yang saat ini di Demak masih kurang,” ungkapnya.

Sementara itu, Vice Direktur Djarum Foundation Budiyanto mengatakan, bahwa Djarum Foundation saat ini bergerak dalam bidang sosial seiring situasi pandemi Covid-19 yang membuat perubahan konsentrasi.

“Selama Covid-19, kami banyak bergerak di bidang vaksinasi, khususnya di Demak. Kami hadir untuk membantu dan mempercepat akselerasi vaksinasi. Sesuai dengan slogan Djarum Foundation yaitu :  memberi untuk negeri,” pungkasnya.***

Artikel Terkait