Rapat Koordinasi dan Konsolidasi, Kusumo Panen Dukungan Maju Balon Wawali Kota Solo

BRM Kusumo Putro, balon wakil walikota yang ikut penjaringan melalui PDIP paling menonjol dan masif pergerakannya

15 Juni 2024, 13:10 WIB

SOLO (Keadilan.net) – Dinamika menjelang Pilkada Kota Solo November 2024 makin hangat dengan masifnya pergerakan para kandidat bakal calon (balon) walikota dan balon wakil walikota baik melalui sosial media, media luar ruang berupa spanduk maupun baliho, dan kegiatan tatap muka langsung.

Pantauan di lapangan, dari hampir semua kandidat, Dr BRM Kusumo Putro, balon wakil walikota yang ikut penjaringan melalui PDIP paling menonjol dan masif pergerakannya.

Hingga saat ini, Kusumo terus mendulang dukungan dari beberapa elemen, organisasi, dan tokoh masyarakat pasca resmi mendaftar melalui DPC PDIP Kota Solo.

Ormas PGN Makoda Solo Bangga, Kusumo Putro Ikut Penjaringan Calon Wakil Walikota

Salah satu bukti banyaknya dukungan itu terlihat saat Kusumo menggelar pertemuan rapat koordinasi dan konsolidasi di Markas Foodcourt Terminal Tirtonadi, Gilingan, Solo, Jum’at (14/6/2024) malam.

Sekira 200 peserta perwakilan dari berbagai kelompok pendukung yang hadir dalam acara itu, juga tampak tokoh masyarakat Solo Raya, Muhammad Hadi Purnomo atau akrab disapa dengan panggilan Pur Wisanggeni.

Ia hadir mendukung penuh Kusumo sebagai balon wawali Kota Solo periode 2024-2029. Pendiri Masjid Wisanggeni Gatak Sukoharjo itu juga berharap Kusumo lolos dalam proses penjaringan dan mendapat rekomendasi dari partai.

Maju Penjaringan Cawawali Kota Solo, Kusumo Optimis Didukung Gibran

“Jika nanti Mas Kusumo mendapat rekomendasi sebagai balon wawali Kota Solo dari PDIP, akan saya kerahkan segala sumber daya untuk mendukung dan memenangkannya,” kata Pur Wisanggeni.

Menanggapi banyaknya dukungan yang terus berdatangan, Kusumo dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada relawan yang ia nilai selama ini terus memberikan semangat kepada dirinya.

“Malam ini saya juga berkesempatan untuk memaparkan beberapa program yang kemarin belum semuanya saya sampaikan dalam acara adu gagasan di DPC PDIP Solo karena terbatasnya waktu,” kata Kusumo.

Bawa Misi Wong Cilik, Kusumo Serahkan Formulir Pendaftaran Wawali Kota Solo

Beberapa poin yang disampaikan oleh Kusumo, diantaranya tentang program satu keluarga satu sarjana, pelatihan ketrampilan kerja dengan mendirikan mendirikan Balai Latihan Kerja (BLK) di masing – masing kecamatan, menurunkan angka penggangguran, serta pemberdayaan UMKM.

“Jadi pada intinya saya siap mengabdi untuk membangun dan berjuang untuk warga Solo dengan mewujudkan program-program yang sudah saya sampaikan,” pungkasnya. (Nugroho)

Berita Lainnya

Berita Terkini