Monitoring Tes Tertulis Calon Anggota PPS Pilkada Sukoharjo, 94 Peserta Mangkir

Dari 911 peserta yang lolos administrasi, 94 orang tidak hadir mengikuti tes tertulis

17 Mei 2024, 18:00 WIB

SUKOHARJO (Keadilan.net) – Sebanyak 94 peserta tes tertulis calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilkada 2024 yang digelar serentak di 12 kecamatan mangkir alias tidak hadir.

Hali itu diketahui saat Komisioner KPU Kabupaten Sukoharjo melakukan monitoring tes tertulis calon anggota PPS di 12 kecamatan pada, Jum’at (17/5/2024).

“Dari 911 peserta yang lolos administrasi, 94 orang tidak hadir mengikuti tes tertulis,” kata Ketua KPU Kabupaten Sukoharjo, Syakbani Eko Raharjo usai melakukan monitoring.

Komisi II DPR RI Setujui PKPU Terbaru, Caleg Terpilih Harus Mundur Jika Ikut Pilkada?

Ia menyampaikan, pihaknya turun langsung melakukan monitoring test tertulis calon anggota PPS di 12 Kecamatan. Masing-masing Komisioner KPU Kabupaten Sukoharjo melakukan monitoring di wilayah kecamatan binaan.

“Tes tertulis digelar serentak di 12 Kecamatan. Lokasinya di aula masing-masing kecamatan, kecuali Mojolaban, tesnya di SD Negeri 1 Dukuh,” ungkap Syakbani

Menurut Syakbani, 94 orang peserta yang tidak hadir dalam tes tertulis dipastikan tidak bisa melanjutkan ke tahapan seleksi berikutnya.

Bawaslu RI Tegaskan Caleg Terpilih Harus Mundur Jika Maju di Pilkada

“Untuk PPS masing-masing desa atau kelurahan 3 orang, totalnya ada 501 anggota PPS nantinya,” pungkasnya. (Nugroho)

Berita Lainnya

Berita Terkini