39 Anggota Polres Sukoharjo Naik Pangkat di Hari Bhayangkara ke-78

Mereka yang naik pangkat juga diperintahkan masuk ke kolam dan disemprot air oleh mobil Damkar dan AWC Polres Sukoharjo

2 Juli 2024, 20:51 WIB

SUKOHARJO (Keadilan.net) – Sebanyak 39 personel Polres Sukoharjo mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke- 78 yang diperingati tiap tanggal 1 Juli.

Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit, berharap kenaikan pangkat tersebut dibarengi dengan peningkatan kinerja personel yang lebih baik.

Upacara kenaikan pangkat itu digelar di halaman Mako Polres Sukoharjo, Selasa (2/7/2024). Kegiatan ini dibarengi dengan prosesi penyiraman air bunga sebagai simbolis.

Hari Bhayangkara ke 78, Polres Sukoharjo Gelar Baksos untuk Penyandang Disabilitas

Tak hanya itu, mereka yang naik pangkat juga diperintahkan masuk ke kolam dan disemprot air oleh mobil Damkar dan AWC Polres Sukoharjo.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat maupun membersihkan diri, sehingga lebih optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Kapolres AKBP Sigit.

“Saya ucapkan selamat kepada para bintara dan perwira yang naik pangkat periode 1 Juli 2024 ini, dimana di Polres Sukoharjo sendiri terdapat 39 orang,” ujarnya.

Jelang Hari Bhayangkara ke-78, Polres Sukoharjo Olahraga Bareng TNI dan Forkopimda

Adapun rincian anggota Polres Sukoharjo yang naik pangkat meliputi Bripda ke Briptu 12 anggota, Ipda Penghargaan 1 anggota, Aipda ke Aiptu 4 anggota, Bripka ke Aipda 16 anggota, dan Briptu ke Brigpol 5 anggota.

Sigit berharap kenaikan pangkat ini dibarengi dengan perubahan perilaku dan peningkatan disiplin serta kinerja para anggota.

“Harapan saya, dengan kenaikan pangkat ini, para anggota dapat lebih semangat dan lebih bertanggung jawab dalam menjalankan tugas melayani masyarakat,” tandasnya.

Sindiran Jokowi Saat Sambutan HUT Bhayangkara: Blok Blokan

Selain menggelar upacara kenaikan pangkat, pada kesempatan itu juga dilaksanakan upacara purna tugas terhadap 13 anggota Polres Sukoharjo yang telah memasuki masa purna tugas.(Nugroho)

Berita Lainnya

Berita Terkini