Silatbar 1445 H Yayasan Nur Hidayah Surakarta, Wabup Sukoharjo Ajak Eratkan Silaturahmi

Agenda tahunan Yayasan Nur Hidayah Surakarta kali ini berlangsung dalam suasana meriah dan penuh kegembiraan

20 April 2024, 20:23 WIB

SUKOHARJO (Keadilan.net) – Wakil Bupati (Wabup) Sukoharjo Agus Santoso, menghadiri Silatbar (Silaturahmi Akbar) 1445 H Yayasan Nur Hidayah Surakarta di Graha Yunita Kartasura, Sabtu (20/4/2024).

“Saya sudah mengenal Yayasan Nur Hidayah Surakarta sejak 25 tahun yang lalu, dan sedikit mengikuti perkembangannya. Dari yang dulunya panti asuhan kecil di Kerten, sekarang berkembang pesat di bidang pendidikan,” kata Agus.

Wabup berpesan agar yayasan perlu terus meningkatkan silaturahmi dan sudah menjadi tugas dirinya selaku pihak pemerintah memberikan fasilitas bagi lembaga-lembaga sosial.

Pelantikan HMI Cabang Sukoharjo Komisariat UBK Resmi Dilantik, Pembaruan Tradisi Intelektual Mahasiswa UMS

Dalam acara itu juga disampaikan annual briefing oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Nur Hidayah Surakarta, H. Wiranto, dimana ia meminta supaya seluruh pegawai Yayasan Nur Hidayah Surakarta pandai menjaga diri di tengah perkembangan zaman sekarang.

Secara singkat ada tiga pesan yang disampaikan, yakni be prophetic minority, be creative minority, dan be moderate and stay in the middle.

“Berdirilah di tengah umat, jangan terlalu ikut ke kanan atau ke kiri. Karena yayasan ini milik umat, kita juga sepatutnya menjaga kedekatan dengan semua bagian dari umat,” tegasnya.

Pengamanan Lebaran 2024 Berakhir, Polresta Surakarta Siap Gelar Operasi Mantap Praja

Sementara, Ki Seno Hadi Sumitro yang didaulat menyampaikan ikrar dan tausiyah menekankan pentingnya memperhatikan leadership dan followership.

“Jika selama ini banyak orang mementingkan leadership, tetapi kurang membangun followership yang sebenarnya juga tidak kalah penting. Yaitu bagaimana membangun kualitas teamwork yang solid dengan followership yang bagus. Caranya tim itu harus agile dan resilient, atau satset-dasdes dan bangkit dengan cepat dari kejatuhannya,” ujarnya.

Yang unik dalam acara ini, panitia mengggunakan sistem presensi online SI UPIN yang dikembangkan Puskomdatin Yayasan Nur Hidayah Surakarta. Sistem ini sudah mulai diperkenalkan tahun ini dalam rangka adaptasi sistem digital dan dari sini diharapkan juga berkembang sistem-sistem online yang lainnya.

Kerjasama Apple dan Indonesia, Jokowi Tunjuk Luhut Sebagai Koordinator

Agenda tahunan Yayasan Nur Hidayah Surakarta kali ini berlangsung dalam suasana meriah dan penuh kegembiraan. Selain bertabur doorprize, terdapat lomba video ucapan dan live performance dari perwakilan unit di bawah naungan Yayasan Nur Hidayah Surakarta.

Para peserta Silatbar dimanjakan dengan suguhan ala piring terbang sembari menikmati hiburan live nasyid oleh Alkaline. Grup nasyid ini dibentuk oleh alumni SMPIT Nur Hidayah Surakarta. (Nugroho)

Berita Lainnya

Berita Terkini