Presiden Jokowi Pantau Pasar di Jakarta, Harga Bahan Pokok Cenderung Turun

Bahan pokok yang mengalami penurunan harga seperti ayam, telur, beras dan bawang

5 April 2023, 21:30 WIB

JAKARTA (Keadilan.net) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, harga bahan pokok (bapok) cenderung menurun dan stok bapok tersedia aman di dua pasar di Jakarta.

Pasar yang dimaksud antara lain Rawamangun dan Pasar Johar Baru. Bahan pokok yang mengalami penurunan harga seperti ayam, telur, beras dan bawang.

“Harga juga justru banyak yang turun. Telur turun, ayam turun, daging ayam turun, beras juga turun, kemudian bawang juga turun, yang naik hanya daging,” ujar Presiden yang dikutip melalui siaran pers pada, Rabu (5/4/2023) seperti dikutip dari BPMI Sekretariat Presiden.

Kunker di Maros, Presiden Cek Harga Sejumlah Bahan Pokok di Pasar Tramo

Presiden mengungkapkan, tidak ada kendala terkait pasokan bahan pangan di pasar yang dikunjungi. Bahkan, harga sejumlah komoditas mengalami penurunan.

Penurunan tersebut, imbuh Presiden, sejalan dengan pemantauan Badan Pusat Statistik (BPS) yang mencatatkan terjadinya deflasi.

“Sesuai dengan pantauan BPS kemarin memang terjadi deflasi. Ini bagus, dalam posisi mau Lebaran, tapi harga-harga turun ya. Itu yang saya lihat,” ujarnya.

Harga Bahan Pokok Jelang Lebaran Diupayakan Pemerintah Stabil dan Tersedia

Presiden pun berharap penurunan harga tersebut dapat meningkatkan daya beli masyarakat.

“Yang jelas harga banyak yang turun. Ini yang bagus di situ. Sehingga akan memperkuat daya beli rakyat karena harganya turun,” tandas Jokowi. (Nugroho)

Berita Lainnya

Berita Terkini