Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris UMS Lolos Seleksi Pertukaran Pelajar ke Korsel

Intan adalah satu dari enam mahasiswa Indonesia yang berhasil lolos untuk mengikuti program ini

17 Desember 2022, 22:49 WIB

SUKOHARJO (Keadilan.net) – Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Intan Eryantini, terpilih mengikuti Indonesia International Student Exchange (IISE) di Korea Selatan (Korsel) secara gratis (fully funded).

Intan adalah satu dari enam mahasiswa Indonesia yang berhasil lolos untuk mengikuti program ini. Dia sangat bersyukur bisa menjadi salah satu peserta terpilih dari 6 peserta fully funded setelah melewati 2 tahap seleksi yaitu pemberkasan dan wawancara.

Berdasarkan rilis Humas UMS, Intan sempat merasa pesimis saat melewati tahap wawancara di mana dia harus menjawab pertanyaan menggunakan bahasa Inggris yang berkaitan tentang topik permasalahan pendidikan dan solusi yang di tawarkan.

Diikuti 221 Peserta Lulusan S1, STIE Surakarta Gelar Wisuda ke-43 Bertema Wonderful Indonesia

Selain itu dia juga menilai bahwa calon peserta yang mendaftar memiliki prestasi yang sangat luar biasa dan berasal dari universitas ternama di Indonesia. Namun ia membuktikan bahwa mahasiswa UMS juga memiliki kualitas, menjadi peserta fully funded dalam program IISE ini.

Dalam wawancara tersebut, Intan menawarkan beberapa solusi terkait pendidikan.

“Mensejahterakan guru-guru di daerah 3T (Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal) dengan gaji yang setara, kemudian mengadakan pelatihan inovasi teknologi pendidikan bagi guru-guru di daerah 3T, juga memperbaiki sistem penilaian pembelajaran yg di gunakan oleh guru yang sesuai dengan kurikulum yang digunakan,” kata Intan, Sabtu, (17/12/2022).

Kapolsek Nguter dan Kasat Tahti Polres Sukoharjo Diganti, Sertijab Dipimpin Kapolres

Jawaban yang disampaikan Intan menjadi nilai terpenting dalam proses seleksi tersebut, karena para peserta lain juga menawarkan solusi-solusi terhadap permasalahan pendidikan.

Program yang berlangsung selama lima hari dari tanggal 22-26 November 2022 itu, berfokus dalam mempelajari budaya, entertainment, serta pendidikan di Korea Selatan.

Dalam program ini, peserta berkesempatan untuk berkunjung ke beberapa tempat seperti Ewha Women University, Korea University, KBS World, Coex Mall Star Field Library dan lainnya.

Jenderal Dudung Bantu Bedah Rumah Warga di Sukoharjo, Hasil Program Babinsa Masuk Dapur

Berita Lainnya

Berita Terkini