Hari Raya Waisak di Jepara Aman, Kapolres Turun Langsung Memantau

Polres Jepara memastikan kelancaran dan kenyamanan masyarakat yang beribadah berjalan dengan baik

23 Mei 2024, 19:08 WIB

JEPARA (Keadilan.net) – Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan turun langsung memantau pelaksanaan pengamanan peringatan Hari Raya Waisak 2568 BE/2024 Masehi ke sejumlah vihara di Kabupaten Jepara, Kamis (23/5/2024).

Dalam kegiatan pemantauan itu, Kapolres yang didampingi pejabat utama dan personel Polres Jepara memastikan kelancaran dan kenyamanan masyarakat yang beribadah berjalan dengan baik.

Diantara vihara yang dikunjungi adalah vihara yang berada di Kecamatan Donorojo yakni Vihara Jaya Manggala dan Vihara Bodhi Kalingga.

Bubarkan Aksi Balap Liar, Polres Jepara Amankan Puluhan Motor

“Kehadiran kami di sini adalah untuk memastikan keamanan dan sistem pengamanan selama perayaan Hari Suci Waisak. Kami mengimbau kepada seluruh warga agar bersama memelihara situasi yang telah kondusif ini, serta menjunjung tinggi persatuan, kebhinekaan, keragaman, dan toleransi antar umat beragama,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menyampaikan himbauan agar masyarakat Jepara mendukung pelaksanaan Pilkada 2024 yang aman, damai, dan sejuk. Ia berharap seluruh warga dapat berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan serta menciptakan lingkungan yang harmonis.

“Selain keamanan Waisak. Keamanan menjelang pelaksanaan Pilkada juga kami harapkan berlangsung dengan damai aman dan sejuk,” jelasnya.

Peringatan May Day di Jepara, Polisi Kerahkan Ratusan Personel Pengamanan

Semua pihak diharapkan dapat saling berkoordinasi dan bekerja sama guna menciptakan suasana yang aman, damai, dan penuh toleransi di Kabupaten Jepara.

“Kepolisian akan terus melakukan patroli dan pengawasan guna mencegah adanya gangguan keamanan dan mengantisipasi potensi kerawanan selama perayaan Waisak,” ucapnya.

Warga diminta untuk tetap waspada dan melaporkan segala hal yang mencurigakan kepada pihak berwenang.

Diduga Mesum di Tempat Kos, 3 Pasangan Tak Resmi di Jepara Diciduk Polisi

Berita Lainnya

Berita Terkini