5 Pimpinan Baznas Sukoharjo Periode 2022 – 2027 Hasil Seleksi Dilantik Bupati, Diminta Segera Bekerja

Dihadiri unsur pejabat Forkopimda Sukoharjo, pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung di Hotel Tosan, Solo Baru, Grogol, Sukoharjo

7 Juni 2022, 15:57 WIB

SUKOHARJO (MBZKeadilan)Bupati Sukoharjo Etik Suryani, melantik lima pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng) periode 2022-2027 setelah dinyatakan lolos oleh panitia seleksi.

Dihadiri unsur pejabat Forkopimda Sukoharjo, pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung di Hotel Tosan, Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, pada Senin (7/6/2022).

Baznas berperan sebagai penyedia bantuan jaminan sosial bagi fakir miskin di tanah air kita. Kehadiran lembaga ini menopang tugas negara dalam mensejahterakan masyarakat, sehingga sewajarnya disokong oleh pemerintah,” kata Bupati dalam pelantikan.

Oleh karenanya, Bupati berharap kepada pimpinan Baznas Sukoharjo yang baru, untuk segera berkoordinasi dan menyusun langkah – langkah strategis serta program kerja guna mewujudkan tujuan dan harapan organisasi.

“Senantiasa mengembangkan prinsip kerja yang akomodatif, demokratis, dan transparan dalam mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Sukoharjo, serta akuntabel,” tegas Etik dalam acara yang juga dihadiri Ketua Baznas Jateng, Ahmad Darodji.

Kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah dan Camat se-Kabupaten Sukoharjo, Etik juga menghimbau agar memberi dukungan dan bekerjasama dengan Baznas dalam penghimpunan zakat untuk memaksimalkan penerimaan.

Berikut lima nama pimpinan Baznas Sukoharjo periode 2022 2027 yang dilantik Bupati:

  1. Joko Purwanto (44), alamat tinggal di Cantalan, Desa Mulur, Bendosari
  2. Sardiyono (65), alamat tinggal di Pulosari, Desa Gayam, Sukoharjo Kota
  3. Wahyono (52), alamat tinggal di Telukan, Desa Telukan, Grogol
  4. Legiman Luqman Hakim (64), alamat tinggal di Kuyudan Baru, Desa Makamhaji, Kartasura
  5. Sofwan Faizal Sifyan (51), alamat tinggal di Soko, Desa Madegondo, Grogol.

(Nugroho)

Artikel Terkait