Kampanye Damai Dukung Prabowo-Gibran, Rejo Semut Ireng Blusukan di Pasar Gawok

Berbagai kegiatan sosialisasi sudah dilakukan Rejo Semut Ireng demi memenangkan capres-cawapres nomer urut 02

14 Januari 2024, 17:15 WIB

SUKOHARJO (Keadilan.net) – Komitmen tidak melakukan konvoi atau arak-arakan diwujudkan komunitas Rejo Semut Ireng saat menggelar kampanye damai mendukung capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Kelompok relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berdiri sejak 2013 ini memilih melakukan kampanye damai membagikan bahan kampanye Prabowo-Gibran berupa kaos, stiker, dan kalender di Pasar Gawok, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (14/1/2024).

Selain membagikan bahan kampanye, mereka juga membawa serta kesenian reog Ponorogo berkeliling pasar memberi hiburan bagi pedagang dan masyarakat yang kebetulan berada disana.

Posko Relawan Prabowo-Gibran Rambah Kandang Banteng di Sukoharjo, Dimotori RMI

Berbagai kegiatan sosialisasi sudah dilakukan Rejo Semut Ireng demi memenangkan capres-cawapres nomer urut 02. Mereka juga melakukan canvasing dari rumah ke rumah untuk mendulang suara bagi kemenangan Prabowo-Gibran.

“Untuk yang di Pasar Gawok ini adalah kampanye damai grebek pasar dan pentas seni. Tujuan melakukan grebek pasar dengan selingan pentas seni adalah untuk mendapatkan simpatik masyarakat,” kata Taufan Wisnu Wardhana selaku Korlap Kampanye Damai.

Menurutnya, aksi kampanye damai dilakukan untuk mengajak masyarakat memilih cara-cara damai. Artinya kampanye tidak perlu konvoi menggunakan knalpot brong atau bising.

Digawangi Caleg PSI, Posko Moeldoko Center Hadir Dukung Prabowo-Gibran di Solo Raya

“Karena, selain menimbulkan kebisingan juga menimbulkan kemacetan lalu lintas, mengganggu masyarakat lain,” ujarnya.

Ia menambahkan, kampanye damai yang dilakukan perkumpulan Rejo Semut Ireng ini diikuti sekira 40 orang lengkap dengan gamelan reog, berkeliling sambil membagi-bagikan bahan kampanye.

Komisioner Bawaslu Sukoharjo, Eko Budiyanto yang melakukan tugas pengawasan di lokasi mengatakan, kampanye damai Rejo Semut Ireng secara aturan sudah sesuai dengan surat pemberitahuan.

Kolaborasi RMI dan RKB, Perluas Jaringan Pendukung Prabowo-Gibran di Sukoharjo

“Hanya ada beberapa catatan, karena ini pasar, tadi kami mengingatkan agar pembagian bahan kampanye tidak diberikan kepada anak-anak. Karena anak-anak itu tidak boleh terlibat dalam kampanye,” tandasnya. (Nugroho)

Berita Lainnya

Berita Terkini