Final Piala Dunia U-17 2023, Ajang Pembuktian Jerman dan Prancis

Jerman melaju ke final seusai menang 4-2 atas Argentina melalui drama adu penalti

29 November 2023, 12:01 WIB

SOLO (Keadilan.net) – Laga dua partai semifinal FIFA World Cup U-17 2023 yang berlangsung seru dan menegangkan di Stadion Manahan, Surakarta, Jateng, Selasa (28/11/2023) telah meloloskan Jerman dan Prancis ke babak final.

Ucapan selamat pun disampaikan Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk kedua tim.

“Luar biasa. Dua pertandingan semifinal yang tegang dan seru. Selamat kepada Jerman dan Prancis yang sukses menembus final,” kata Erick, seperti dikutip dari laman PSSI, Rabu (29/11/2023).

Sambut Babak Akhir Piala Dunia U-17 2023, Diskominfo Surakarta Jamin Jaringan Internet Aman

Walau tersingkir, lanjutnya, Argentina dan Mali menunjukkan daya juang yang luar biasa. Sebuah suguhan pertandingan yang bermutu dan kelas dunia. Penuh drama sejak awal hingga akhir. Banyak gol, hingga adu penalti dan kartu merah.

Jerman melaju ke final seusai menang 4-2 atas Argentina melalui drama adu penalti.

Di waktu normal kedua tim berbagi skor 3-3. Jerman membuka keran gol lewat Paris Brunner pada menit ke-9. Argentina membalikkan keadaan menjadi 2-1 lewat gol Agustin Ruberto pada menit ke-36 dan 45+4.

Gagal Melaju ke Babak 16 Besar Piala Dunia U-17, Timnas Indonesia Balik ke Jakarta

Pada menit ke-58, Brunner mencatatkan namanya lagi di papan skor. Tim Panser balik unggul lewat sundulan Max Moerstedt pada menit ke-69.

Sayang, keunggulan di depan mata harus sirna setelah Agustin Ruberto mencetak hattrick pada menit ke-90+7.

Jerman unggul 4-2 atas Argentina melalui drama adu penalti. Empat eksekutor penalti Jerman yang berhasil melakukan tugasnya adalah Eric da Silva Moreira, Robert Ramsak, Fayssal Harchaoui, Paris Brunner, sedangkan Finn Jeltsch gagal.

Piala Dunia U-17, Surabaya Penyumbang Penonton Terbanyak Dibanding 3 Kota Lain

Berita Lainnya

Berita Terkini