Unjuk Rasa Pekerja Proyek Jembatan Mojo Solo, Tuntut Pembayaran Gaji

Sebanyak 13 orang pekerja yang belum dibayar gajinya, berharap ada kepedulian dari pihak-pihak terkait untuk mengulurkan bantuan menyelesaikan persoalan gaji

10 Desember 2022, 19:55 WIB

SOLO (Keadilan.net) – Sejumlah pekerja proyek Jembatan Mojo, Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah (Jateng), berunjuk rasa menuntut pembayaran gaji. Mereka melakukan aksi di atas jembatan hingga menarik perhatian masyarakat pada, Sabtu (10/12/2022).

Aksi unjuk rasa diatas jembatan penghubung Kota Solo dengan Sukoharjo itu juga terekam kamera ponsel warga yang dibagikan melalui sejumlah grup WhatsApp (WA) hingga jadi pembicaraan.

Proyek perbaikan Jembatan Mojo telah selesai dan belum lama ini sudah resmi bisa dilewati masyarakat.

Baru Beroperasi 1 Hari, Jembatan Sasak di Gadingan Sukoharjo Putus Diterjang Sampah Hanyut

Hanya saja, proyek perbaikan yang telah berlangsung sekira satu bulan itu, rupanya masih meninggalkan persoalan terkait gaji para pekerjanya.

Dengan unjuk rasa, sebanyak 13 orang pekerja yang belum dibayar gajinya itu, berharap ada kepedulian dari pihak-pihak terkait untuk mengulurkan bantuan menyelesaikan persoalan gaji.

Salah satu koordinator pekerja, Sandi, menyebut, gaji mereka belum dibayarkan oleh koordinator pekerjaan atau mandor buruh bangunan.

Warga Sukoharjo Nekat Bangun Jembatan Sasak Diatas Sungai Bengawan Solo, Ini Alasannya

Mereka menyuarakan tuntutan dengan membentangkan kardus bekas bertuliskan, Bosnya Kabur, mana gajiku, taruhannya nyawa, Bayar Gaji Kami Untuk Bertahan Hidup, bahkan juga ada tulisan permintaan tolong kepada Walikota Solo, ‘Mas Gibran, Tolong Bantu Kami’.

“Dari pihak PT sudah membayarkan ke mandor, tapi setelah uang turun, orangnya (mandor) kabur. Jadi kami belum dibayar,” kata Sansi saat ditemui awak media.

Menurutnya, ada 13 pekerja yang belum dibayar gajinya dengan total sekira Rp 70 juta. Jumlah tersebut untuk gaji pengerjaan Jembatan Mojo selama 3 pekan.

Rekayasa lalu Lintas Selama Penutupan Jembatan Mojo, Satlantas dan Dishub Sukoharjo Siapkan Jalan Alternatif

Berita Lainnya

Berita Terkini