Membanggakan, Mahasiswa UMS Raih Emas dan Perak di Pesta Olahraga Perguruan Tinggi se Indonesia

Perlombaan digelar oleh Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dalam rangka Dies Natalis ke 58 UNJ

16 Juni 2022, 18:02 WIB

SUKOHARJO (mbzkeadilan) – Prestasi membanggakan diraih salah satu mahasiswa Ilmu Komunikasi, Fakultas Komunikasi dan Informatika (FKI) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), dalam ajang pesta olahraga antar Perguruan Tinggi (PT) se Indonesia.

Adalah Nurul Fadila, mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2017 tersebut. Ia berhasil meraih medali emas dan perak dari cabang olahraga (cabor) renang.

Ela, sapaan akrabnya, sukses memboyong medali emas kategori renang 50 meter gaya punggung putri, sekaligus medali perak, kategori renang 50 meter gaya bebas putri.

Masih Terbuka, Peluang Indonesia Lolos Putaran Final Piala Asia 2023

Perlombaan digelar oleh Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dalam rangka Dies Natalis ke 58 UNJ. Untuk cabor renang sendiri, dilaksanakan pada tanggal 9-10 Juni 2022 di Kolam Renang Gor Ragunan, Jakarta.

“Alhamdulillah dalam perlombaan kali ini, saya mendapatkan medali emas dan medali perak,” ujar Ela, saat diwawancarai, Kamis (16/6/2022).

Sisi lain dari seorang Ela, ternyata merupakan atlet renang sejak masih kecil. Hingga kini, ia masih aktif mengikuti latihan olahraga aquatik tersebut. Selain itu,ia juga hobi bernyanyi.

“Saya sudah banyak mengikuti perlombaan olahraga renang dari tingkat regional hingga nasional. Sejak kecil saya memang atlet renang. Kemudian selama kuliah sering ikut perlombaan renang, seperti liga mahasiswa di Bandung,” ungkapnya.

Selanjutnya, mahasiswi yang juga gemar memasak ini, sedang fokus mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) di bulan Agustus 2022 mendatang.

Diketahui, POMNAS XVII akan digelar di Sumatera Barat (Sumbar) pada 11-19 November 2022. Dalam waktu dekat ini, saya sedang mempersiapkan diri lagi untuk mengikuti seleksi POMNAS, Agustus nanti,” pungkas Ela.***

Artikel Terkait