4 Orang Tewas, Polisi Ungkap Dugaan Penyebab Laka Maut Innova di Tol Solo-Ngawi

Korban kecelakaan merupakan rombongan asal Magelang yang baru saja pulang dari pengajian di Tulungagung

25 Februari 2023, 18:45 WIB

KARANGANYAR (Keadilan.net) – Faktor kelelahan dan mengantuk diduga menjadi penyebab kecelakaan maut yang terjadi di jalan Tol Solo-Ngawi ruas Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah pada, Sabtu (25/2/2023) dinihari.

Kecelakaan mobil Innova menabrak truk tronton tersebut mengakibatkan empat orang meninggal dan lima luka-luka.

Dikutip dari NTMC Polri, Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Aliet Alphard menjelaskan, kecelakaan terjadi sekira pukul 03.05 WIB di jalan Tol Solo-Kertosono Km 512.800 Jalur B Dusun Karangturi, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar.

Satlantas Polres Sukoharjo Tandai Jalan Berlubang, Ternyata Ini Tujuannya

Lanjutnya, semula kedua kendaraan berjalan dari arah timur atau arah Ngawi menuju barat ke Solo. Dengan posisi truk tronton berada di depan mobil innova.

“Setelah berjalan sampai di TKP diduga pengemudi mobil Toyota Innova kelelahan dan mengantuk. Kemudian menabrak bagian belakang sebelah kanan truk tronton Hino dan terjadilah kecelakaan,” ujarnya.

Diketahui korban kecelakaan merupakan rombongan asal Magelang yang baru saja pulang dari pengajian di Tulungagung.

Warga Berjo Karanganyar Gelar Musdes Bubarkan Bumdes, Ini Alasannya

“Dari kejadian tersebut empat orang meninggal dunia, dan lima luka ringan,” ungkapnya. Lima korban mengalami luka-luka di tangan dan pada kaki. Saat ini korban masih menjalani perawatan di RSUD dr. Moewardi, Solo. (Nugroho)

Berita Lainnya

Berita Terkini