Serius Tangani Kasus Anggota Polisi Saling Baku Tembak di Jakarta, Kapolri Libatkan Tim Gabungan Khusus Dipimpin Wakapolri

Penanganan kasus polisi saling baku tembak dilakukan secara serius dan melibatkan tim gabungan yang akan mengawasi proses penyelidikan

13 Juli 2022, 15:23 WIB

Kasus ini sendiri ditangani oleh Polres Jakarta Selatan yang di asistensi oleh Polda Metro Jaya dan Bareskrim Polri.

“Dua kasus ini ditangani Polres Jaksel dan saya sudah meminta agar penanganan betul-betul dilakukan dengan menggunakan prinsip-prinsip yang berlaku, yaitu bagaimana kami mengedepankan ‘scientific crime investigation’,” jelas Kapolri.

Meski telah membentuk timsus dalam melakukan langkah-langkah penyelidikan dan penyidikan, Kapolri juga menegaskan bahwa pihaknya terbuka dengan laporan dari unsur lainnya dan akan dicermati secara objektif, transparan, dan memenuhi kaidah-kaidah penyelidikan, serta penyidikan yang sesuai.

Geger Anak Kyai Tersangka Kekerasan Seksual di Jombang, Menteri PPPA Desak Polisi Pantang Mundur

“Kami harus melindungi dan memberikan ruang terhadap kelompok rentan, dalam hal ini yang kebetulan menjadi korban adalah istri Kadiv Propam, tentunya kaidah-kaidah tersebut harus kami jaga, memenuhi hak asasi manusia, dan diatur undang-undang,” tegasnya.

Seperti ramai diberitakan, dua orang polisi terlibat baku tembak hingga berakhir dengan kematian salah satu polisi berinisial Brigadir J. Ia tewas terkena peluru rekannya yang berinisial Bharada E.

Dilansir dari Instagram @divisihumaspolri, Rabu (13/7/2022), Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menyampaikan, baku tembak antar anggota polisi itu terjadi setelah Brigadir J ketahuan nekat melakukan pelecehan terhadap istri Kadiv Program Polri di kamar pribadinya.

35.925 Pelanggar Lalu Lintas Terekam, ETLE Ditlantas Polda Jateng Raih Kinerja Terbaik Nasional

Berita Lainnya

Berita Terkini