Ribut di Alun-alun Kidul Kota Solo, Seorang Kuli Proyek Diamankan Polisi

Pelaku mengaku cekcok dengan seseorang warga dikarenakan gajinya sebagai kuli proyek tidak dibayar

3 Februari 2024, 22:59 WIB

SOLO (Keadilan.net) – Seorang warga Karanganyar inisial S (50) warga Karanganyar diamankan Tim Sparta Sat Samapta Polresta Surakarta karena telah bikin ribut di Alun-alun Kidul Kota Surakarta, Sabtu (03/02/2024).

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi, melalui Kasat Samapta Kompol Arfian Riski Dwi Wibowo mengatakan, pihaknya mendapat laporan adanya keributan itu sekira pukul 16.30 WIB.

Tim Sparta Sat Samapta Polresta Surakarta telah mengamankan seorang laki-laki inisial S yang merupakan warga Karanganyar dikarenakan telah membikin keributan di alun-alun kidul Kota Solo,” kata Arfian.

Jokowi Sebut Presiden Boleh Kampanye, Moeldoko: Hukum Jangan Diukur Pakai Perasaan

Ia mengungkapkan, penangkapan terhadap S berawal saat Tim Sparta melaksanakan patroli wilayah mendapatkan informasi dari masyarakat melalui Call Center bahwasanya ada keributan di alun-alun kidul.

“Mendapatkan informasi tersebut, Tim Sparta merespon cepat menuju lokasi. Dan sampai di lokasi benar bahwa di lokasi ada pelaku yang telah diamankan oleh warga sekitar,” ujarnya.

Kepada petugas, pelaku mengaku telah cekcok dengan seseorang berinisial AAD (50) warga Ngaglik dikarenakan gajinya sebagai kuli proyek tidak dibayar oleh pemilik proyek kemudian terjadilah keributan itu.

Satlantas Polres Jepara Uji Coba Penindakan Hukum via ETLE Drone

“Karena telah membikin keributan maka pelaku kami bawa ke Mako Polresta Surakarta untuk dilakukan pemeriksaan oleh Sat Reskrim,” pungkas Kasat Samapta. (Nugroho)

Berita Lainnya

Berita Terkini