Launching Ambulan ke-3, Team Suket Teki Gelar Baksos dan Donor Darah Bareng PSHT Jebres

Baksos dan donor darah diselenggarakan sebagai bentuk kerja sosial Team Suket Teki didalam melayani masyarakat

21 Januari 2024, 17:33 WIB

SOLO (Keadilan.net) – Satu unit ambulan baru untuk layanan masyarakat diluncurkan relawan Team Suket Teki menambah kekuatan dari dua ambulan yang lebih dulu ada.

Sebagai penanda atas bertambahnya ambulan yang kini menjadi tiga unit itu, sebuah kegiatan bakti sosial (baksos) berupa bazar beras murah dan donor darah di gelar bersama warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di Perum Permata Plesungan, Jebres, Solo, pada Minggu (21/1/2024).

“Untuk donor darah terselenggara bekerjasama dengan PMI, sedangkan untuk bazar beras murah bersama Bulog Solo,” kata Penasehat Team Suket Teki, Feri Robot Setyawan dalam keterangannya.

Aksi Kemanusian Karang Taruna G-15, Gelar Donor Darah dan Cek Kesehatan Gratis

Launching Ambulan ke-3, Team Suket Teki Gelar Baksos dan Donor Darah Bareng PSHT Jebres
Baksos beras murah dan donor darah Team Suket Teki bersama PSHT Jebres, Solo, dalam rangka launching unit ambulan ke-3/ Istimewa

Feri menyampaikan, bahwa baksos dan donor darah diselenggarakan sebagai bentuk kerja sosial Team Suket Teki didalam melayani masyarakat, baik melalui pelayanan ambulan gratis dan juga dalam bentuk kegiatan sosial lainya.

Sedangkan Ketua Suket Teki, Danis, dalam kesempatan itu menambahkan, kegiatan baksos dan donor darah dimaksudkan agar masyarakat lebih mudah mengakses pelayanan ambulan gratis dari Suket Teki.

“Acara sosial seperti ini akan kami adakan secara rutin diberbagai wilayah Solo Raya dengan maksud agar masyarakat dapat merasakan manfaat dari keberadaan Team Suket Teki. Seperti semboyan kami ‘senadyan ora dulur seiman, ananging dulur kemanusiaan,” ucap Danis.

Mantap, PMI Sukoharjo Terima Bantuan Alat Penunjang Donor Darah

Ia juga mengungkapkan, warga sangat menyambut baik dan antusias hadir di acara baksos dan donor darah. Adanya bazar murah beras dinilai sangat membantu meringankan beban pengeluaran untuk kebutuhan pokok sehari-hari.

“Perlu juga kami informasikan, bagi masyarakat yang membutuhkan layanan ambulan gratis dapat menghubungi nomor kontak ambulan kami di nomor 088227557943, 083871866330, dan 081229840139. Insya Allah kami selalu siap,” tandas Danis. (Nugroho)

Berita Lainnya

Berita Terkini