3 Balon Udara Jatuh Diwilayah Klaten, Polisi Buru Pelaku dan Asal Usulnya

Balon terbesar dengan ketinggian 10 meter dan diameter 8 meter ditemukan di Klaten Utara

17 April 2024, 21:11 WIB

KLATEN (Keadilan.net) – Tiga balon udara berdiameter cukup besar yang belum diketahui asal usulnya dikabarkan jatuh di wilayah Kabupaten Klaten.

Kasat Reskrim Polres Klaten AKP Yulianus Dica Ari Seno, membenarkan kejadian itu bahwa ketiga balon ditemukan di wilayah Ngawen, Klaten Utara, dan Juwiring.

“Balon terbesar dengan ketinggian 10 meter dan diameter 8 meter ditemukan di Klaten Utara,” kata Yulianus seperti dikutip dari Humas Polres Klaten, Rabu (17/4/2024).

Akhirnya Fore Coffe Buka Cabang di Klaten, Antrian Pembeli Mengular

Dalam keterangannya, kejadian jatuhnya tiga balon udara tersebut saat ini tengah dalam penyelidikan intensif untuk mengidentifikasi pelaku serta asal usul balon tersebut.

“Barang bukti telah diamankan di Polsek Klaten Utara dan Polsek Juwiring,” ungkap Yulianus.

Dari hasil pemeriksaan awal, didapati bahwa bahan-bahan balon tersebut terbuat dari plastik. Selain itu, di Polsek Juwiring juga ditemukan gumpalan kertas yang diduga sebagai bahan peledak, yang sedang dalam proses penelitian lebih lanjut.

Program BIPA UMS, Peserta Asal Australia Belajar Membuat Keramik di MIM Krakitan Klaten

Meskipun belum ada laporan korban terkait kejadian ini, Kasat Reskrim mengingatkan pentingnya kesadaran masyarakat untuk tidak menerbangkan balon udara secara liar karena dapat mengganggu penerbangan umum maupun komersial.

“Kami dari Polres Klaten selalu menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menerbangkan balon udara secara liar karena dapat mengganggu penerbangan baik itu umum maupun komersil,” tandasnya. (Nugroho)

Berita Lainnya

Berita Terkini